4. Analisis Tingkat Persaingan di Mesin Pencari
Dalam pencarian kata kunci potensial, terdapat satu poin yang tak kalah penting dengan poin–poin sebelumnya, yaitu melakukan analisis tingkat persaingan kata kunci pada mesin pencari.
Anda dapat menggunakan keyword tools, Google ads, atau keyword planner untuk melihat sebesar apa tingkat persaingan di kata kunci yang Anda bidik.
Melakukan analisis tingkat persaingan memungkinkan Anda mendapatkan informasi tentang volume pencarian atas keyword bidikan Anda.
Jika tidak memasang iklan, lebih baik gunakan keyword tools, seperti Ahrefs, SEMRush, UberSuggest, dan sebagainya. Hindari menggunakan tools keyword yang tersedia pada Google ads, seperti Google keyword planner.
Sebab, menggunakan Google ads, hasil tingkat persaingan yang diinformasikan oleh tools ini adalah tingkat persaingan pada iklan, bukan pada SERP. Artinya, melakukan analisis pada keyword planner di Google ads akan berguna kalau Anda juga melakukan pemasangan iklan.
Demikian cara riset keyword yang benar untuk website marketing company agar dapat memenangkan hasil pencarian pada mesin pencari. Semoga ulasan yang Redcomm Knowledge bagikan di atas menjadi informasi yang bermanfaat dan inspiratif bagi Anda. Jangan lupa, cari tahu juga tools untuk riset keyword terbaik dengan klik link berikut: 7 SEO Tools Gratis Terbaik untuk Riset Keyword di Search Engine.